Indra Pomi Nasution Bersama Walikota Pekanbaru Tinjau Vaksinasi Massal Di Mesjid Agung An-Nur

  • Whatsapp
banner 468x60

Pekanbaru, LiraNews – Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T meninjau vaksinasi massal yang diadakan Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru. Vaksinasi massal ini diadakan untuk imam dan pengurus masjid di Kota Pekanbaru.

Firdaus mengatakan bahwa vaksinasi ini bagian dari upaya vaksinasi bagi tokoh agama serta agar mereka yang mendapat suntik vaksin adalah para imam dan pengurus masjid. Firdaus juga menyebut sebelumnya para mubaligh sudah mendapat suntik vaksin.

Read More

banner 300250

Mereka mendapat suntikan vaksin karena merupakan tenaga layanan publik, jelasnya di sela meninjau vaksinasi massal.

Koordinator Vaksinasi massal Mesjid Agung An-Nur Indra Pomi Nasution yang juga Kadis PUPR Kota Pekanbaru, mengatakan bahwa tidak cuma tokoh agama Islam yang mendapat vaksin, tokoh agama lainnya juga mendapat suntikan vaksin.

Mereka setiap harinya kontak dengan jemaah, sebagai petugas layanan publik mereka pun jalani vaksinasi, ujarnya.

Dirinya berharap upaya percepatan vaksinasi bisa menekan penularan covid-19 dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut suntik vaksin.

Masyarakat yang sudah di daftar disuntik vaksin berjumlah 872 orang, yang sudah di vaksin berjumlah 787 orang, yang penundaan ada 85 orang dan Vial terpakai 80 orang.

Vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan kelompok dan kami juga berharap masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Orang Nomor Satu di Pekanbaru Firdaus.MT, juga mengajak masyarakat di daerah sekitar Kota Pekanbaru juga disuntik vaksin. Apalagi penanganan covid-19 di Kota Pekanbaru didukung oleh daerah sekitarnya.

Proses penanganan covid-19 juga tergantung dari penanganan covid-19 di daerah sekitarnya. Sejumlah daerah terdekat yakni masuk dalam Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

Maka kita bisa bersama, sebab Pekansikawan bagian tidak terlepas dari Kota Pekanbaru, ujarnya.

Wali Kota berharap kepala daerah di Pekansikawan punya kebijakan khusus bagi masyarakat di pinggiran kota. Apalagi posisinya berada di perbatasan daerah Kota Pekanbaru.

Mereka bisa jadi prioritas awal karena sering bepergian ke Pekanbaru,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua MUI Riau, Ilyas Husti mengapreasiasi langkah vaksinasi ini. Ia berharap imam dan pengurus masjid bisa menjaga kesehatan.

“Kita mengajak seluruh imam dan pengurus masjid bisa ikut vaksinasi ini,” terangnya. LN-Boma

banner 300x250

Related posts

banner 468x60